Monday, March 07, 2005

SITI MADONNA & BEIB...AKU SAKAU (CINTA BENGET GITU LOH)

SiTI MADoNNA
BEiB…AKU SaKAU
365 HaRI, 3 CiNTA, 2 SELiNGKuHAN
TeNTAnG DiA

Judul : SITI MADONNA
Penulis : MOAMMAR EMKA
Penerbit : GagasMedia 2005


SITI MADONNA.
“Berapa harga dirimu?”
“Rp. 100 juta !”
“?!?!”

Novel ini ditulis berdasarkan kisah nyata 5 escort hi-class. Bagaimana lika-liku mereka dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Lewat tokoh Siti Madonna akan terkuak bagaimana modus operandi pelesir seks dan nikah kontrak itu seperti apa.

BUAH CHERRY, BIRAHI & NO HAND SERVICE

HARGA 2 MINGGU LIBURAN? RP. 100 JUTA.
APAKAH INI HANYA SEBUAH PERMAINAN?

PESTA SEKS. DRUGS. ADA APA DENGAN ITU SEMUA?

IKATAN PERASAAN. HARUSKAH IA BERNAMA PERNIKAHAN?
TENTANG NIKAH KONTRAK. TENTANG KONTRAK PELESIR SEKS. TENTANG ESCORT GIRL YANG HIDUP DI DUA DUNIA.

****

Judul : 365 HARI, 3 CINTA, 2 SELINGKUHAN
Penulis : MOAMMAR EMKA
Penerbit : GagasMedia 2005

Sebuah nover berdasarkan 10 lagu karya Melly Goeslaw

Rama tidak tahu mencintai Regina karena apanya. Yang dia tahu, cinta itu tahu-tahu hadir tanpa awal yang bisa dia raba permulaannya. Apakah karena Regina begitu mirip dengan Deva, dari tatap matanya sampai caranya berbicara?. Rama masih mencarinya.
Rama juga tidak tahu mencintai Lulu karena apanya. Tahu-tahu, cinta itu muncul tanpa dia undang. Begitu saja lahir dan dia tak bisa memungkirinya.
Tapi Rama mungkin tahu, mencintai Deva karena mereka beda agama dan satu hal lagi, karena Deva punya mata dan lesung pipit yang indah dan menggemaskan.
Tiga cinta dalam hidup Rama datang dan pergi, seperti tak berawal dan tak berakhir. Di setiap waktu yang berlalu, selalu ada bimbang yang hadir. Di setiap waktu, Rama menghitung hari kapan bisa menemui kekasih impiannya.
“Jika saja ada seputih hati, mungkin aku akan jadi punyamu dan sebaliknya,” pikir Rama.
Justeru itu persoalannya. Tak mudah mencari putihnya hati atau bahasa sederhananya ketulusan mencintai. Ada makhluk bernama selingkuh yang mengintai tak kenal lelah, entah selingkuh dalam arti sebenarnya, atau selingkuh perasaan belaka. Dua-duanya tetap menjadi sebuah noda dan cela dalam perjalanan cinta Rama.
Ketika Rama mencintai Lulu, tiba-tiba dia dikejutkan oleh hadirnya konflik perasaan yang akibat hadirnya orang ketiga. Situasi ini semakin krusial ketika Lulu pun ternyata diam-diam juga membagi perasaannya dengan pria lain. Apa jadinya coba?.
“Aku mencintai Rama tapi mengapa aku juga tak bisa membiarkan cinta laki-laki lain datang padaku. Apakah ini yang dinamakan selingkuh perasaan?” sebuah kalimat yang kerap menghantui hari-hari Lulu, bahkan Regina.
Apakah tiga cinta yang ada dalam hidup Rama ini harus membuat dia tegar atau justeru jera dalam bercinta?. Apa apa sebenarnya dengan cinta? Mengapa selalu menyimpan seribu misteri dan teka-teki? Itulah cinta yang ada dalam cerita 365 Hari, 3 Cinta, dan 2 Selingkuhan.

****

Judul : BEIB…AKU SAKAU (CiNta Banget Gitu LOH)
Penulis : Moammar Emka
Penerbit : GagasMedia, 2005

“Sesakit apapun, jangan pernah cinta ini menjadi nyata. Hanya karena tak ingin semua berakhir sia-sia. Biarlah menjadi mimpi, jika itu akhirnya.”

Ini adalah sebaris cerita tentang sakau dalam cinta, kesepian yang merontokkan logika waras, kebisuan + ketidakberdayaan, cinta yang terpasung dalam asa semu dan tentang jiwa yang lagi NGAREP DOTCOM ; mendamba seorang gadis cantik datang dan rela dijadikan pacar. Semua peristiwa yang terjadi dari A sampai Z, 60 % adalah kisah nyata. Sisanya adalah bumbu penyedapnya.

“Satu-satunya kesalahanku adalah mencintaimu.”
Tapi sungguh, “Aku telah jatuh cinta. Terlalu sakit, memang. Tapi aku ingin tetap dalam kesakitan.”

Dalam cerita ini, Bintang Aksa Saputra jatuh cinta setengah mati pada Bulan Ayu Safitri. Selama hampir enam bulan, Bintang telah menunjukkan segala bentuk ekspresi cintanya. Tapi tetap saja, Bulan juga bergeming dan menerima cintanya. Padahal, Bintang dan Bulan telah begitu dekat sebagai dua orang yang sama-sama memberikan perhatian. Tapi, Bulan malah jatuh cinta pada Randy, seorang cowok yang menjadi lawan mainnya di sebuah sinetron. Bulan merasa yakin, pada Randy lah getar cintanya tertuju.

“Ketidakpastian adalah hal terburuk dalam logika penantian.”

Kecewa? Pastinya, Bintang merasakan hal itu. Tapi seperti tak kenal lelah, Bintang tetap saja menunggu Bulan. Cowok yang sehari-hari berprofesi sebagai fotografer itu tak mau juga menyadari kalau pujaan hatinya telah menjadi kekasih orang lain. Sampai akhirnya, Bintang bertemu dengan Yuki Ananta, cewek keturunan Jepang yang ia kenal selama liburan di Bali. Mereka pun jadian karena sama-sama jomblo dan merasa ada kecocokan hati. Sayang, pertalian cinta itu hanya bertahan selama dua bulan karena sebuah kecelakaan telah merenggut nyawa Yuki. Bintang sendiri lagi.

Setelah empat bulan larut dalam kesedihan, Bintang kembali bertemu dengan Bulan di sebuah sesi pemotretan iklan. Disitulah, getar cintanya yang tertunda tumbuh kembali. Di sisi lain, ketika pertemuan itu terjadi, Bulan ternyata telah putus dari Randy. Lewat dua bulan setengah, kedekatan Bintang dan Bulan nyaris seperti layaknya orang yang tengah berpacaran. Tapi, status kekasih belum juga menemukan titik terang. Masih tetap samar dan belum ada kejelasan. Bintang masih harus terus menunggu waktu, kapan Bulan akan menerimanya sebagai cowoknya. Kapan?

“Tak ada salahnya bukan, mendamba asa diayun ketiadaan. Hampa, mengulum adamu dalam pedih.”

Sebuah ciuman sepersekian detik, seperti menjadi tanda Bintang dan Bulan akan menyatu dalam satu ikatan cinta. Benarkah di situ Bintang akan menemukan Bulan sebagai cinta sejatinya? Lewat satu setengah tahun, Bintang tetap menunggu dan menunggu. Segala puisi keindahan telah ia tumpahkan habis tanpa sisa. Apakah penantian itu akan menemui titik pengakhirannya?.

“Masuklah dalam hujan. Meskipun aku berpayung, aku bukanlah satu-satunya yang kebasahan. Masuklah dalam cinta, meskipun aku mencintai, aku bukanlah satu-satunya yang terhempas.”

****

Judul : TENTANG DIA
Penulis : MOAMMAR EMKA
Penerbit : GagasMedia 2005


Sebuah novel based on a story by Melly Goeslaw & a movie script by Titien Wattimema yang bercerita tentang cinta, persahabatan, kehilangan dan tentang seseorang.

“Cuma ada dua hal besar dalam hidup ini. Cinta dan kematian. Ketika kita siap menerima keduanya, berarti kita siap menghadapi apa saja.”

“Kesedihan tidak pernah membiarkan kebahagiaan datang sendirian ke dalam hidup manusia. Padahal, seringkali kita tak punya cukup persediaan untuk menjamunya bersamaan…”

****

4 comments:

Harest Oelin said...

Kembalilah ke jalan Tuhan, Emka!

soda said...

apakah dengan mengirim comment ini,aku akan mendapat setidaknya ...satu balasan dari Emka?
walau keyakinan ku ga terlalu besar,tapi aku ga takut bwt bermimpi besar...
kemanapun tulisan ku ini terkirim,aku besar harapan ku untuk datang nya sebuah balasan...agar aku yakin..kalo di dunia ini aku ga sendiri...

MaAF
mungkin aku pantas bilang diriku ini Bodoh"Stupid Damn Girl"
tapi tentu saja hanya aku yang boleh bilang begitu...
tak akan ku ijin kan orang lain menyakiti aku lagi...

udah hampir 2 taun aku nyari2 buku karangan Emka yang Beib ..aku Sakau..(Aku pengen baca keseluruhan karya nya)tapi gile bgt ya...di kota sebesar Bandung ini ,aku ga nemuin...???;)bodoh bgt ya gw??

yang inti nyna sih...
gw pngen Share sm orang kaya' Bang Emka..
Kenapa?
ga tau kenapa...
aku cuma susah percaya ma orang aja...(Bukan Berarti Emka Bukan Orang ye...HEHe...)
aku banyak belajar dari tulisan 2 nya...
mungkin banyak orang mandang Tabu sama apa yang Emka suguhkan dalam karya2 nya...
(Yah...termasuk lingkungan Gw juga kaya gtu...mereka tuh miris bgt kalo aku ngasih mereka alasan kenapa aku suka Emka)Mereka ga pernah Baca,Mereka ga Tau apa2
Whatever U are Emka,tapi aku Bisa ngerasain jiwa yang selalu ingin tau dlm diri kamu...semangat dan Berani.
aku suka cara kamu ngungkapin pendapat2 kamu lewat tulisan..yang aku pikir,its so Really cool way to do...
Emka tuh mewakili semua pesan tertahan yang ingin aku sampaikan ..aku ga terlalu jago dalam ngolah kata2...makanya,Emka...salut 4U


aku ga ngerti apa yang mesti aku sampaikan lagi,mungkin karena terlalu banyak nya ide2 liar di otak ku..aku juga ga tau gimana cara ngungkapin apa yang mau aku ungkapin ..aku ngerasa aku jadi zombie..Maaf...

aku butuh pertolongan...
aku ngerasa kosong...
apa kau sama??
tapi aku pikir Emka bisa mengatasi semua,apa aku Juga bisa??
bagaimana Caranya??


Maaf aku ga ngerti dengan diriku...dan dengan apa yang aku tulis ini...
aku ngerasa aku ada di luar tubuh ini..
susah untuk masuk kembali...
aku ingin bawa tubuh ku Pulang...kembali seperti dulu...aku sakit...
aku udah ga punnya tangis...
aku linglung...
ga tau karena apa??
apa aku Gila??
atw kerasukan JUrig??
ah,.aku Cewek aneh..
aku ga pernah ngerasa kalo aku ini cewek...
tapi aku bukan banci...

aAargh....aku kenapa...???

Emka,give me spirit!!?

van Ernes said...

Aku ga tau apakah tulisanku ini akan dimuat atau tidak. tp biarkan saja aku menulis ini biar apa yang mengganjal bisa aku ungkapkan langsung.............

jujur...aku sangat suka buku km "BEIB AKU SAKAU". pertama aku membacanya saja aku langsung tertarik. bukan karena apa....
tapi karena tokoh laki yang ada di dalam itu sangatlah mirip dengan aku, aku merasa seakan membaca alur hidupku sendiri.....
tapi apa mau dikata kayakx nasip aku kayak seperti "SODA", bulum juga sempat habis baca bukunya udah raib duluan, pengen cari kembali lg tapi udah ga ada di pasaran lagi......
aku ga tau harus mencari kemana lagi.
aku masuh penasaran dengan ceritanya.....
mungkin jadi hantu juga, kan tetap menjadi arwah penasaran....

CyMut Oyeee said...

Aku mau beli novel moammar emka tentang dia masih bisa nggak? Soalnya tu buku kan lama banget . . .