Wednesday, February 24, 2010

"Single" PATAH & RBT Cinta Itu, Kamu.


Artis : Moammar Emka
Single : PATAH
Ciptaan : Bojes Brosis/Fahim Gift/Emka
Judul Buku+CD : CINTA ITU, KAMU.


Tahun 2010 ini sepertinya menjadi titik balik bagi Moammar Emka. Setelah sukses dengan buku Jakarta Undercover, kini pria yang sekarang dikenal sebagai pengamat lifestyle dan kehidupan malam itu coba memasuki dunia tarik-suara.

Melalui buku terbarunya yang berjudul CINTA ITU KAMU, Emka menambahkan bonus CD berisikan hits-single PATAH dan empat Musikalisasi Cerita Cinta. Lirik hits-single PATAH ditulis sendiri oleh Emka, sementara lagunya digarap oleh duet Bojes Brosis dan Fahim Gift.

Selain hits-single PATAH, yang tak kalah menarik adalah ide dan kreatifitas Emka yang coba menawarakan ”sesuatu yang berbeda” lewat Musikalisasi Cerita Cinta. Dengan backsound lagu dari band-band populer seperti Kerispatih, Wali dan Hello, cerita cinta dalam buku CINTA ITU KAMU yang di’bawakan’ Emka terasa lebih hidup dan bermakna.

Musikalisasi cerita cinta yang berjudul Jiwa-Jiwa Yang Patah dengan backsound lagu Kerispatih berjudul Tak Mungkin Lagi misalnya, terdengar begitu menusuk dan menyayat dengan bait-bait patah hati :

”Seperti menikam diri sendiri tanpa sakit menjerit. Kutelan pedih karena mencintai dirimu yang hanya meninggalkanserpihan lara. Kau pagutkan hatimu pada orang lain ketika kata setia kujaga di atas pengharapan satu satunya. Tiada ingin kuakhirkan jejak cintaku selain kepadamu. Tapi kini segalanya telah cukup. Selama ini kau hanya memberiku mimpi belaka, lain tidak. Aku pergi karena terlalu mencintaimu, itulah akhirnya…”

Musikalisasi cerita cinta yang ditawarkan Emka, tidak hanya bisa dinikmati lewat bonus CD dalam buku CINTA ITU KAMU tapi juga bisa didapatkan melalui layanan RBT (ring-back-tone). Kalau biasanya, selama ini RBT didominasi oleh penggalan reff dan song dari lagu, maka RBT musikalisasi cerita cinta ala Emka berupa potongan kalimat-kalimat yang menggugah hati. Dari cerita tentang pengharapan, penantian, kerinduan, kesetiaan, pengorbanan sampai ucapan pengantar tidur.

Mendengarkan kata-kata cinta Emka, membuat kita cukup memahami, betapa cinta itu sangat kompleks dan penuh warna. Layaknya sebuah curhatan hati, hits-single PATAH dan Musikalisasi Cerita Cinta ini terasa sangat dekat dengan kejadian yang kita alami jika sedang dilanda kasmaran.

Ada sekitar 10 cerita cinta dari buku+bonus CD CINTA ITU KAMU yang bisa dinikmati melalui download RBT, diantaranya :

1. Cinta Secukupnya
2. Kepada Kamu Cinta yang Terlupa
3. Menimang Cinta Satu-Satunya
4. Saatnya Bercinta & Bersedih,
5. Cinta ini Jangan Berakhir
6. Cinta yang Tersia-sia
7. Jiwa-Jiwa yang Patah
8. Kepada Kamu, Rindu Itu
9. Kepada dan atas nama Apa Cintamu?
10. Terlelap Dalam Bahagia


Ketika ditanya apa genre dari hits single PATAH dan Musikalisasi Cerita Cinta Itu Kamu, dengan tersenyum Emka menjawab : ”Genre-nya pop-melankokis-menjerit kali ya. Kayaknya , kok lebih pas dan mengena.”

Itulah cinta. Apa pun perasaan yang tersirat mewakili nama cinta, kata Emka, akan terasa indah untuk dikenang meski kisahnya senantiasa berbeda antara yang satu dengan lainnya.

1 comment:

Yan said...

Salam Emka,

salam kenal juga..Saya adalah silent reader km. I already link yr blog.

Mau nanyak, gimana caranya mendapatkan single "patah'..Sepertinya di Malaysia ini ngga ada...